July 14, 2019

Apakah Anda punya kucing yang membawakan Anda kado istimewa? Beberapa pemilik mungkin menerima penawaran seperti mainan favorit kucing mereka, sementara pemilik lain adalah penerima sial burung atau tikus mati.

Mengapa kucing membawa hadiah seperti ini? Dan, adakah yang bisa dilakukan pemilik kucing untuk menghentikan perilaku ini?

Untuk mempelajari cara mencegah kucing Anda membawa “hadiah” yang tidak diinginkan ke rumah Anda, akan membantu memahami motivasi di balik perilaku kucing jenis ini.

Mengapa Kucing Membawa Hadiah?
Perilaku kucing ini dapat memiliki beberapa motivasi berbeda. Anda bisa mulai memahami motivasi pemberian hadiah kucing Anda dengan jenis barang yang mereka tawarkan.

Kucing Yang Menawarkan Mainan sebagai Hadiah
Beberapa kucing mungkin menyapa pemiliknya di pagi hari atau ketika mereka pulang dari kantor dengan salah satu mainan favorit mereka. Motivasi di balik jenis hadiah ini mungkin karena kucing Anda sedang mencari waktu bermain.

Kebanyakan pemilik merasa sulit untuk menolak memberi perhatian kucing ketika mereka melenggang dengan bola di mulut mereka. Cobalah menyediakan waktu setiap hari untuk terlibat dalam sesi bermain yang mensimulasikan perburuan kapan pun kucing Anda biasanya membawakan mainan untuk Anda.

Kucing Yang Membawa Mangsa Mereka Sebagai Hadiah
Kucing adalah pemburu bawaan dan secara naluriah tertarik pada benda yang bergerak cepat. Ketika seekor kucing melihat seekor binatang kecil berbulu dan berbulu bergerak, seperti tikus atau burung, kemungkinan besar dia akan segera berjongkok dan menatapnya. Dia bahkan mungkin akan menguntit dan melompati binatang itu.

Kemampuan berburu setiap kucing berbeda-beda karena keterampilan dan pengalaman masing-masing.

Ketika seekor kucing berhasil menjatuhkan mangsanya, ia mungkin bermain-main dengannya atau memakan seluruh hewan atau bagian tubuh. Kucing Anda mungkin meninggalkan tubuh di mana ia berada ketika ia kehilangan minat padanya, yang berarti pemiliknya dapat mengalami beberapa kejutan yang tidak menyenangkan.

Beberapa kucing mungkin suka menyembunyikan pembunuhan mereka di tempat favorit mereka di rumah, dan beberapa menyuarakan sambil memegang mangsa mati di mulut mereka sampai pemilik datang untuk memeriksanya.

Tetapi mengapa mereka terkadang membawa mangsanya kepada Anda sebagai hadiah?
Ibu akan membawa kembali mati atau hidup mangsa ke anak kucing mereka untuk mengajar mereka cara berburu. Beberapa kucing mungkin memiliki kecenderungan serupa untuk berbagi mangsanya dengan pemiliknya. (Atau diam-diam, saya pikir beberapa kucing mungkin senang melihat pemiliknya melompat dan menjerit ketika tikus mulai berlarian di sekitar kaki Anda.)

Biasanya, pemilik mencoba untuk menjauhkan hewan yang mati dari kucing dan mungkin secara tidak sengaja memperkuat perilaku kucing mereka. Jika kucing memegangi burung yang mati, dan pemilik melemparkannya mainan atau suguhan agar kucing dapat menjatuhkannya, maka kucing itu mungkin belajar membawa lebih banyak mangsa kepada pemiliknya untuk mendapatkan lebih banyak perhatian atau hadiah.

Bagaimana Saya Menghentikan Kucing Saya Dari Membawa Mangsa Ke Rumah?
Ada sejumlah opsi yang bisa Anda coba. Yang pertama adalah tidak membiarkan kucing Anda keluar.

Dia tidak dapat membunuh satwa liar setempat jika dia tidak memiliki akses ke mereka. Jika kucing Anda memiliki akses ke luar, ia akan lebih mungkin berburu dan membunuh mangsa kecil daripada kucing dalam ruangan.

Menjaga kucing Anda tetap sibuk di dalam ruangan akan membuat kucing Anda terhibur dan membantu memuaskan keinginannya untuk berburu. Cobalah mainan puzzle kucing berisi makanan untuk membuat kucing Anda sibuk.

Jika kucing Anda sangat gigih diijinkan keluar, maka Anda bisa membawanya keluar menggunakan tali dan tali pengikat kucing dan mengawasinya sepanjang waktu.

Atau, Anda bisa memberinya kotak jendela atau kasio (teras untuk kucing Anda) sehingga ia bisa menikmati alam bebas tanpa benar-benar keluar.

Anda juga bisa menghargai kenyataan bahwa kucing Anda suka membawakan Anda barang. Ini mungkin bukan barang yang Anda sukai, tetapi pikiranlah yang diperhitungkan.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *