July 14, 2019

Benadryl, juga dikenal dengan nama generiknya diphenhydramine, adalah salah satu dari sedikit obat bebas yang dokter hewan secara rutin memiliki pemilik yang mengelola di rumah. Meskipun umumnya ditoleransi dengan baik dan memiliki margin keselamatan yang luas, ada beberapa hal yang harus diingat pemilik sebelum menggunakannya di rumah:

1. Untuk apa Benadryl digunakan?
Benadryl adalah antihistamin, menghalangi reseptor H-1 pada otot polos dan pembuluh darah. Beberapa indikasi yang paling umum adalah pengobatan alergi lingkungan, reaksi alergi terhadap gigitan atau sengatan serangga, dan pra-perawatan reaksi vaksin. Ini juga memiliki beberapa khasiat dalam pencegahan mabuk perjalanan pada anjing dan sebagai obat penenang ringan.

2. Kapan saya sebaiknya tidak menggunakan Benadryl?
Benadryl dikontraindikasikan dengan kondisi tertentu, seperti hewan peliharaan dengan glaukoma, tekanan darah tinggi, dan penyakit kardiovaskular. Itu selalu terbaik untuk menghubungi dokter hewan Anda untuk mendapatkan petunjuk sebelum memberikan obat apa pun kepada hewan peliharaan Anda, termasuk Benadryl.

3. Berapa banyak Benadryl yang harus saya berikan?
Dosis standar untuk Benadryl oral adalah 1 mg per pon berat badan, diberikan 2-3 kali sehari. Kebanyakan tablet toko obat diphenhydramine adalah 25 mg, yang merupakan ukuran yang digunakan untuk anjing 25 pound. Selalu periksa dosisnya sebelum memberikan obat yang dijual bebas. Selain itu, banyak formulasi yang dikombinasikan dengan obat lain seperti Tylenol sehingga pastikan tablet Benadryl hanya mengandung diphenhydramine.

4. Kapan saya harus menghubungi dokter hewan saya?
Benadryl oral dianggap sebagai antihistamin yang ringan sampai sedang. Jika hewan peliharaan mengalami reaksi alergi akut dengan pembengkakan wajah atau kesulitan bernapas, lewati obat oral dan langsung ke dokter hewan. Banyak penyakit alergi memerlukan kombinasi obat alergi untuk anjing dan pengobatan infeksi yang mendasarinya; jika hewan peliharaan Anda tidak menanggapi obat resep hewan peliharaan mereka, bicarakan dengan dokter hewan Anda untuk opsi lain.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *